INDONESIAPASTI BISA

5/25/2010

PANDUAN CARA CEPAT DAN MUDAH MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS

 

Berikut ini akan saya tunjukan cara mudah membuat blog di WORDPRESS.

  • MASUK KE SITUS WORDPRESS

1

Bagi yang belum memiliki akun di wordpress, pertama-tama anda harus melakukan sign up terlebih dahulu, ikuti form registrasi yang diberikan.

  • MENGISI FORM REGISTRASI DENGAN BENAR

2

Seperti mengisi form registrasi pada situs lainnya, Pada form ini pun anda di minta untuk memberikan nama akun yang diinginkan, pasword untuk mengidentifikasi, serta alamat email, setelah itu jangan lupa untuk memberikan tanda check pada kolom legal flotstam, dan memberikan tanda titik di kolom gimme a blog. terakhir klik next. Pada tampilan berikutnya :

4

form yang harus diisi adalah nama blog yang diinginkan, blog title, dan pilihan bahasa, jangan lupa untuk memberikan tanda check pada kolom privacy, kolom privacy ini memberikan pilihan mengenai boleh tidaknya blog yang anda buat untuk ditampilkan pada search engine seperti google, yahoo, dan bing. Setelah selesai klik tombol  sign up. Selesai sudah proses registrasi, selanjutnya bukalah inbox alamat email yang tadi telah anda masukkan pada form registrasi, proses ini untuk memastikan apakah data yang anda masukkan telah sesuai.

5

Setelah masuk ke EMAIL, bukalah pesan konfirmasi yang anda dapatkan dari WORDPRESS, disana terdapat link yang harus anda klik untuk mengaktifkan akun wordpress. (contoh : gambar dengan tanda panah diatas). setelah anda meng klik, anda akan menuju situs wordpress yang memberitahukan bahwa akun anda telah aktif.

6

Sampai disini selesai sudah proses registrasi dan aktivasi akun anda, proses selanjutnya adalah mendesain blog. klik tombol login untuk masuk ke blog wordpress anda.

  • MENULIS DAN MENGEDIT BLOG

Masuk ke akun wordpress anda,

7 isi kolom user name dan password sesuai dengan data yang telah dimasukkan pada kolom registrasi sebelumnya. halaman berikut yang akan muncul adalah DASHBOARD blog.

8

Pada halaman dashboard inilah anda bisa memilih theme dan mulai menulis blog, pada kolom disebelah kanan (diberi lingkaran) anda bisa menulis ini blog, memasukkan gambar pada tulisan anda, maupun memberikan link. bila anda sudah selesai menulis, yang harus dilakukan agar tulisan anda dapat ditampilkan pada halaman blog adalah menekan tombol publish di sebelah kanan bawah (panah merah). Untuk mengubah tampilan dari blog, anda bisa memilih salah satu dari theme yang di sediakan wordpress.